Minggu, 07 Agustus 2016

jual bibit srikaya jumbo australi




Srikaya jumbo (Annona squamosa) merupakan tanaman pohon buah dengan tekstur kulit berbenjol - benjol kasar. Rasa daging buahnya dan segar. Buah srikaya dapat dimakan langsung maupun diolah menjadi berbagai olahan seperti sirup atau selai. Srikaya jumbo merupakan varietas unggulan yang berasal dari Australia. Buahnya berukuran besar dengan rasa yang lebih manis dari srikaya lokal, bijinya pun lebih sedikit dan daging buahnya lebih lembut. Tanaman ini pun sangat mudah berbuah, dalam 1 hingga 2 tahun penanaman, srikaya jumbo akan mulai berbuah. Untuk perawatan cukup disiram 1 hari sekali dan untuk memacu pertumbuhan Cukup di pangkas rutin tiap 6 bulan sekali dan diberi pupuk NPK dengan takaran satu sendok teh.



Pemangkasan sebaiknya dilakukan pada tanaman minimal umur 1,5 tahun dari bibit asal susuan. Jika kurang dari itu, pasokan makanan untuk memproduksi dan membesarkan buah belum memadai. Akibatnya buah yang dihasilkan sedikit dan ukurannya kecil. Paling hanya 1-2 buah per pohon.
Untuk mendapatkan hasil maksimal, pemangkasan mesti tepat. Untuk memacu munculnya tunas bunga, memotong 2-3 daun di ujung ranting dengan menyisakan sekitar 2-4 mm tangkai daun. Selang 3 hari tangkai daun yang tersisa menguning dan rontok. Nah, dari bekas tangkai daun itulah keluar tunas baru yang disusul bakal bunga. Setelah dipangkas, tanaman diberi pupuk NPK seimbang sebanyak 1 sendok makan. Fungsinya untuk merangsang tunas cepat muncul.

Agar penampilannya mulus dan terhindar hama, buah dibungkus sejak berukuran panjang 6 cm. Pembungkus sebaiknya transparan atau yang bisa meneruskan sinar sehingga buah masih mendapat cahaya matahari. Itu agar penampilan mulus, kuning, dan menarik.

kami menyediakan bibit srikaya jumbo hasil okulasi dan berkualitas unggul
melayani partai besar maupun kecil dan siap kirim ke seluruh nusantara.


dapatkan harga spesial untuk pembelian grosir,silahkan hubungi contak kami.
tlp:081226938862
wa:088806107173
bbm:57818a10
email:sumbertanamanbuah@gmail.com

PENGIRIMAN DAN TRANSAKSI









Tidak ada komentar:

Posting Komentar