Minggu, 07 Agustus 2016

jual bibit durian grosir dan eceran



  

Saat ini permintaan dan Harga durian bawor sangat tinggi sehingga memberikan keuntungan yang menggiurkan bagi siapa saja yang membudidayakan. Sehingga berkebun durian bawor sebuah peluang usaha  yang perlu anda coba…!

SYARAT TUMBUH

Tanaman durian dapat tumbuh di dataran rendah atau tinggi, Tanaman durian tumbuh optimal pada ketinggian 50-600M DPL Tanaman ini menyukai daerah yang beriklim basah atau tempat-tempat yang banyak turun hujan. Jenis tanah yang baik untuk pertumbuhannya yaitu tanah yang lembap, subur, gembur, tak bercadas, dan kedalaman air tanahnya tidak lebih dari 1 m dan PH tanah 6-7.

PERSIAPAN LAHAN

Lahan dibersihkan dari sisa-sisa tumbuhan dan gulma dengan cara mekanis atau kimiawai, tebang juga tanaman keras yang mengganggu masuknya sinar matahari. Pembukaan lahan sebaiknya dilakukan pada musim kemarau, sehingga pada awal musim hujan sudah bisa dilakukan penanaman.

Di lahan seluas  1 hektar(ha), para petani bisa menanam hingga 500 pohon dengan jarak tanam 10x10m. Setelah mencapai umur 4-5 th, durian ini bisa mulai dipanen. Satu pohon bisa menghasilkan 100 kilogram (kg) buah, dengan berat rata-rata satu buahnya mencapai 3-5 kg. Harga Buah Durian bawor di Pasaran bisa mencapai 30.000-40.000 /kg.

LUBANG TANAM

kedalaman lubang cukup 20-30cm sesuai ukuran polibag,lebar 40cm persegi.sesudah di gali bisa langsung di taburi kapur dari toko pertanian untuk mencegah timbulnya jamur tanah dan cacing.diamkan kurang lebih 1 minggu baru bibit nya di tanam.

PENANAMAN

Penanaman ideal adalah pada awal musim hujan. Gali lubang sesuai dengan ukuran polibeg. lepas polibeg menggunakan cutter atau silet usahakan tanah yang di polibeg jangan sampai lepas. Masukan bibit kurang lebih sedalam 20 cm, lalu timbun dengan tanah setinggi leher akar kemudian Siram air secukupnya.

PENGAIRAN

pengairan rutin dilakukan sejak tanam sampai usia 2th,di usahakan pengairan pagi hari atau sore hari setelah usia 2th pengairan bisa di lakukan 2 hari sekali tergantung kelembapan tanah.pengairan waktu mulai berbunga jangan sampai telat.

PEMANGKASAN

pemangkasan dilakukan pada tangkai-tangkai yang kering atau yg sudah tidak produktif supaya tidak mengganggu pertumbuhan

PEMUPUKAN

Pemupukan dilakukan dengan menggunakan pupuk organik. Dosis dan jenis pupuk tergantung pada jenis dan kesuburan tanah atau sesuai rekomendasi setempat pemupukan sejak awal pertumbuhan sampai tahun ke – 3 dengan pupuk NPK yang kadar N tinggi.  pemupukan pupuk kandang dilakukan 3 kali dalam setahun pada akhir musim hujan atau awal musim kemarau. Sedangkan pupuk makro sesuai dengan umur tanaman. Caranya dengan menaburkan melingkar di batang.

MENCEGAH HAMA DAN JAMUR

penyemprotan musim kemarau dapat di lakukan sebulan sekali menggunakan obat score.bila musim hujan tambahkan perekat obat semprot dan dilakukan sebulan 2 kali semprot merata dari batang sampai daun

PENGENDALIAN BUNGA MEKAR
waktu bunga durian sudah mekar bisa di semprot perekat agar bunga tidak mudah rontok 

PANEN DURIAN

Waktu panen berbeda tergantung jenis varietas.jenis bawor sekitar 125 – 135 hari setelah mekar. Buah durian mengalami tingkat kematangan sempurna setelah empat bulan setelah mekar. Waktu petik berdasar tanda – tanda fisik, missal ujung dari coklat tua, garis – garis di antara duri lebih jelas, tangkai buah lunak dan mudah dibengkokan, ruas-ruas tangkai buah membesar, baunya harum, terdengar bunyi kasar dan bergema jika buah dipukul.
Cara penen dengan memetik atau memotong buah dipohon dengan pisau atau galah berpisau. Bagian yang dipotong adalah tangkai buah dekat pangkal batang dan usahakan buah durian tidak sampai terjatuh karena mengurangi kualitas buah.
PILIHAN BIBIT DURIAN
kami menyediakan bibit ukuranya mulai dari 70cm,kaki ganda sampai yang siap buah (5m)





CUSTOMER SERVICE
Mas Amin
tlp:081226938862
     081804048084
wa;088806107173
bbm:57818a10
email:sumbertanamanbuah@gmail.com

PENGIRIMAN DAN TRANSAKSI





1 komentar: